1
Assalamu'alaikum
selamat malam  agan-agan sekalian, kali ini newbie mau berbagi pengalaman newbie yang super kebingungan ketika ingin memasukan postingan ke menu bar/sub menu pada tab menu blog. tapi pas semalam ane duduk sama master , ane dapat solusinyan,  Sebenernya caranya cukup mudah, cuma emang agak ribet aja... Oke langsung aja cekidot gan...

1. Cara yang pertama adalah masuk ke menu Blogger anda
2. Buatlah Pos baru/Posting artikel baru. 


Jika sudah sudah terlanjur membuat posting, maka tinggal klik edit di bawah judul posting anda

3. Setelah selesai, pada sisi kanan menu entri klik menu label lalu ketik menu/sub menu bar seperti yang ada pada blogmu. Saya coba contohkan di blog saya, saya tulis administrasi

4. Selanjutnya kembali ke dashboard blog kemudian klik template => klik edit HTML, kemudian pada keyboardmu tekan tekan Ctrl+F (tekan di dalam template), untuk mencari label yang tadi anda ketik. Saya ketik Administrasi

5. Langkah selanjutnya ubah tanda "#" dengan domain blogmu+/search/label/nama menu. Misal "ibnews-edu.blogspot.com/search/label/administrasi . 





catatan: 1. langkah 1 dan selanjutnya boleh dibalik dengan langkah langkah 4 dan seterusnya.
             2. ane coba copy paste tulisan "search/label/namamenu" tapi gagal. terus ane coba ketik                          manual dan berhasil 

6. Klik simpan template
7. Silakan dicoba semoga berhasil.

Post a Comment Blogger

UKS TIPS

 
Top