0


Saya akan  sekidit menjelaskan satu persatu mengenai Toolbar ini dan untuk yang pertama, saya akan menjelaskan sedikit tentang Pengertian dan Fungsi Alexa Toolbar.

PENGERTIAN DAN FUNGSI ALEXA TOOLBAR

Banyak para blogger yang sudah menerbitkan postingan jenis ini sebelumnya. Mungkin kalau di hitung ada sekitar ratusan bahkan sampai ribuan artikel yang membahas tentang hal tersebut. Disini saya sebagai Newbie akan mengulas kembali berdasarkan apa yang telah saya baca.
Apa Itu Alexa Toolbar..?
Alexa Toolbar adalah sebuah Tool yang disediakan oleh situs web Alexa.com yang bisa kita Download atau kita Install di browser khususnya bagi paran pengguna PC atau Laptop. Seperti yang kita ketahui, kita dapat mendownload dan menginstall Tool tersebut di berbagai macam browser seperti Google Chrome, Mozila Firefox, IE, dan lain-lain sesuai browser yang kita gunakan.
Jika kita sudah memiliki Tools tersebut, kita akan mudah menerima informasi dari situs web yang kita kunjungi tanpa harus mencari widget alexa pada situs tersebut atau mengetik alamat alexa blog yang kita kunjungi.
Manfaat dan Fungsi Alexa Toolbar
Manfaat terutama Alexa Toolbar ini adalah mempermudah kita untuk memantau Alexa Rank blog milik orang lain saat kita mengunjungi situs mereka seperti yang saya katakan diatas tadi bahwa kita bisa melihat tanpa mengetik URL Alexa Rank blog yang kita kunjungi tersebut. Selain itu, kita juga bisa melihat Backlink yang diperoleh situs yang kita kunjungi maupun situs kita sendiri.

Fungsi dan Manfaat lain adalah dengan memasang Alexa Toolbar ini, merupakan salah satu cara Merampingkan Alexa Rank blog kita karena menurut beberapa pakar SEO, Alexa Toolbar ini juga salah satu hal yang dapat merampingkan Rank blog jika kita memakainya disaat kita melakukan pengelolaan blog dimana ini sudah menjadi salah satu cara untuk memperbaiki rank blog kita.

Hal ini dikarenakan selain menghitung Backlink Blog , alexa juga memperhatikan pengguna internet yang sudah memasang tools yang telah disediakan oleh situsnya. Sebetulnya ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk merampingkan posisi alexa rank blog kita seperti, Verifikasi Blog Ke Alexa [Wajib Dilakukan], Membuat Artikel Berkualitas, Mencari Backlink, Alexa Pro, Toolbar Alexa, dan lain-lain. Nah, Alexa Toolbar ini merupakan salah satu faktor terbaik untuk merampingkan Alexa Ranl blog kita.

Sudah tau kan fungsi dan pengertian alexa toolbar,sekarang mari kita mulai memasangnya .

Alexa Toolbar For Firefox
1. Setelah melakukan Verifikasi, sobat bisa membuka atau mengunjungi halaman Alexa Toolbar, jika sudah, sobat bisa klik tombol "Instal Alexa Toolbar". Maka sobat akan menginstal tools tersebut melalui browser Firefox.
ALEXA TOOLBAR
2. Karena Alexa Toolbar ini merupakan jenis Add- Ons maka harus melakukan menginstal odd-ons.
3. Jika begitu, sobat harus klik tombol "Allow" apabila sobat menemukan gambar seperti dibawah ini
ALEXA TOOLBAR
4. Tunggu beberapa saat sampai proses mendownloadnya selesai dan sobat bisa klik instal.
ALEXA TOOLBAR
5. Jika proses peng-instalan telah selesai, maka akan muncul Pop-Up lalu sobat bisa klik tombol restar.
ALEXA TOOLBAR
6. Apabila sobat berhasil, maka Alexa toolbar yang sudah sobat download sekarang sudah terinstal dan dapat segera digunakan.

Nah, mudahkan cara mendownload dan menginstal alexa toolbari via Firefox next step.

Alexa Toolbar For Chrome

1. Langkah pertama sobat bisa buka link seperti tadi yaitu menuju ke halaman Alexa Toolbar melalui browser Google Chrome anda.
2. Lalu sobat bisa klik "Instal Alexa Extentions" guna menginstal Tools alexa tersebut.
3. Klik tombol "+ Add to Chrome" karena anda menggunakan browser google chrome lalu Klik "Add"
4. Beberapa saat sobat harus menunggu seperti biasa hingga proses download selesai, dan akan muncul halaman baru
5. Lalu sobat klik Klik "Accept and Enable"
6. Nah, ketika telah mengklik seperti contoh nomor 5, sobat akan diminta untuk mengisi beberapa data yang diberlukan. Atau jika tidak sobat klik "No, Thank's"
7. Nantinya Alexa Toolbar akan muncul pada browser Google Chrome anda dan alexa tool itu berada di bagian kanan atas browser sobat.
Dengan begitu, sobat telah berhasil menginstal Alexa Toolbar di Browser Chrome anda. Selamat ya...

Nah bagaimana , sangat mudah kan..

SILAHKAN KOMENTAR .


Post a Comment Blogger

UKS TIPS

 
Top