2


Artikel tentang cara mengatasi alexa rank yang no data . Kali ini saya akan bahas secara detail cara mengatasi alexa rank no data supaya alexa rank dari blog anda muncul atau tidak no data lagi.
Sebenarnya sih ada beberapa faktor yang bisa dikatakan menjadi atau sebagai penyebab dari alexa rank anda no data atau tidak muncul datanya. Dan untuk mengatasi hal tersebut saya telah menulis artikel ini untuk anda baca. Dan disin saya akan membahasnya secara sangat detail dan khusus untuk anda pastinya, secara gratis lagi. Tapi sebelum kita membahas cara mengatasi alexa rank yang no data, ada baiknya bukan jka kita membahas terlebih dahulu manfaat dari alexa rank yang ramping. 
Sebenarnya cara mengatasinya sangatlah mudah dan sudah banyak yang menuliskan artikel tentang hal ini. Namun, tidak mengatasi masalah pengunjungnya. Ya mungkin karena artikel mereka copy paste atau pengunjungnya saja yang ehm..


Pertama kita bahas dulu deh apa aja penyebabnya.

Penyebab Alexa Rank No data.

Banyak sekali yang menjadi penyebab blog anda memiliki alexa rank yang no data, faktor penyebab yang pertama mungkin karena blog anda masih baru, karena blog yang masih baru memang dan sudah pasti blm ada rank alexanya kecuali blog baru ini menerbitkan 100 artikel dalam 5 hari. Ya mungkin itu artikel copas sih. Dan blog baru pasti artikelnya serta blognya masih belum terindex di google, bukan belum terindex sih tapi gimana ya, aduh susah deh kata katanya. Dan alasan atau penyebab yang kedua yakni blognya sepi dari pengunjung. Dan cara mengatasi blog sepi pengunjung anda bisa malakukan blogwalking saja. Atau belum mengclaim alexanya di alexa.com, maka segeralah claim ya. Dan penyebab yang terakhir bisa jadi kurang backlink nih blog anda. Jadi banyak banyak cari backlink aja ya.
Nah, setelah mengetahu beberapa penyebab dari alexa rank no data sebaiknya kita langsung saja lihat cara mengatasi alexa rank yang no data.

Cara Mengatasi Alexa Rank yang No Data.

Oke sekarang kita bahas cara mengatasi alexa rank yang no data. Sekali lagi saya katakan, bahwa caranya itu sangatlah mudah dan simple bangat deh. Berikut caranya.

1. Claim Alexa. 

Alexa anda no data mungkin karena anda belum mengclaimnya. Lalu bagaimana bang cara claimnya. Ya tenang ane jelasin dibawah, karena ane sudah bilang secara detail bukan.
Berikut ini caranya :
a. Silahkan masuk ke http://www.alexa.com/.
b. Setelah itu sig in dan jika belum punya akun silahkan di buat dulu akunya dengan cara klik create an acount. Anda bisa masuk dengan akun facebook juga kok tenang je lah bang.Nah, kali ini mungkin tidak perlu dibahas ya cara membuat akunnya, karena memang sangat mudah sekali.
c. Setelah login silahkan anda masuk ke http://www.alexa.com/siteowners/claim.
d. Masukan url blog yang akan di verivikasi di kotak yang tersedia setelah itu klik continue.
e. Nah, setelah itu anda akan masuk ke menu selanjutnya untuk memilih metode claim atau verivikasi. Nah, disin anda dapat memilih yang metode 2 saja.
f. Setelah itu anda copy scriptnya atau kode verivikasinya.
g. Lalu anda pergi ke blogger dan pilih menu edit html.
h. Kemudian pastekan kode verivikasinya tepat di bawah <head>.
i. Setelah itu simpan template.
j. Setelah itu anda ke kembali ke alexa verivikasi yang tadi, kemudian anda klik Verivy my ID.
Maka dengan melakukan cara diatas rank alexa anda akan segera muncul secepatnya.

2. Memasang Alexa Toolbar di Browser anda.

Nah, untuk mengatasi masalah alexa rank no data mungkin anda dapat memasang alexa toolbar di browser anda.

BACA DISINI : PENGERTIAN, FUNGSI DAN CARA PASANG ALEXA TOOLBAR DI BROWSER

3. Alexa Rank No data Karena Kebanyakan Admin di Blog Anda atau Kebanyakan akun yang Mengclaimnya.

Nah, inilah masalah yang mungkin tidak dibahas atau jarang dibahas di postingan blog lainnya dan ini pula masalah yang telah saya alami beberapa hari yang lalu. Dan untuk mengatasi masalah ini pun sangatlah mudah sekali yaitu tinggal masuk ke akun yang telah mengclaim alexa rank, dan menghapus situs blog anda dari claimannya. Setelah semua akun atau tepatnya blog anda sudah tidak terverivikasi lagi oleh akun akun lain. Sekarang saatnya anda mengclaimnya ulang. Dan dengan melakukan cara saya itu maka alexa rank anda akan segera muncul keesokan harinya. Kalau blog saya muncul pada keesokan harinya, namun saya tidak tau kalau blog anda bagaimana, ya mudah mudahan juga sama sih.


4. Lakukan Blogwalking Untuk Mendapatkan Pengunjung.

Anda dapat melakukan blogwalking demi untuk mendapatkan pengunjung dan mendapatkan komentar di beberapa artikel anda. 

Nah, mungkin dengan melakukan 4 cara diatas alexa rank di blog anda akan segera muncul dan tidak no data seperti sebelumnya lagi. Dan apabila masih no data juga, anda dapat mengirim pesan kepada saya disini dan insyaallah saya akan membalasnya dengan cepat dan membantu mengatasi masalah anda.


Kalau berhasil pamer di komentar yha gan... heheheh


Post a Comment Blogger

  1. Oh iya saya mau bertanya, mengapa perlu memasang tool alexa di browser? Masih bingung saya.

    Jokowarino.ID Komunitas Blogger Indonesia

    ReplyDelete
  2. salah satu cara Merampingkan Alexa Rank blog kita karena menurut beberapa pakar SEO, Alexa Toolbar ini juga salah satu hal yang dapat merampingkan Rank blog jika kita memakainya disaat kita melakukan pengelolaan blog dimana ini sudah menjadi salah satu cara untuk memperbaiki rank blog kita.

    ReplyDelete

UKS TIPS

 
Top