1
Oke sesuai dengan judul di atas pada postingan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai tata cara membuat privacy policy online pada blog, 

Privacy policy (Kebijakan privasi) adalah sebuah halaman yang ada dalam sebuah blog yang berisi dokumen hukum yang mengungkapkan tentang informasi maupun isi yang ada didalam sebuah situs atau blog, selain itu halaman privacy policy ini juga merupakan halaman yang wajib ada dalam sebuah blog jika ingin mengikuti program periklanan online, seperti google adsense.

Pembuatan privacy policy sebenarnya dapat dilakukan secara manual dengan cara membuat karangan kebijakan privasi blog kalian sendiri lalu ditulis langsung pada blog kalian, akan tetapi hal tersebut akan membutuhkan banyak waktu jadi lebih baik kalian membuat privacy policy secara instan dengan menggunakan layanan pembuatan prifacy policy online gratis yang ada di internet.

Nah pada postingan kali ini tutorial yang akan saya tunjukan adalah tata cara membuat privacy policy secara online menggunakan layanan gratis yang ada di internet, jika kalian ingin membuatnya juga silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini :

Cara membuat privacy policy online pada blog

1. Langkah pertama silahkan kunjungi Privacypolicyonline.Com, klik saja link disamping maka akan langsung menuju halaman pembuatan privacy policy pada situs tersebut.
2. Selanjutnya akan muncul formulir yang harus kalian isi untuk membuatnya, isi Your Site Titledengan nama blog mu, Your Site Url dengan alamat blogmu, Contact link dengan url contact us blog kalian dan isi your email dengan alamat email kalian. Selanjutya di bagian Advertise isi dengan jaringan periklanan yang kalian ikuti (optional = tidak wajib), jika sudah klik Generate Policy.


3. Jika kalian sudah melakukan langkah langkah diatas dengan benar maka akan muncul halaman baru pada browser anda yang berisi tentang perivacy policy blog anda, langkah selanjutnya adalah memasang perivacy policy tersebut kedalam blog anda, anda dapat mencopynya langsung kedalam laman blog anda akan tetapi agar copyan kalian menjadi sempurna alangkah baiknya yang kalian copy script HTML nya saja dengan mengklik generate HTML seperti gambar dibawah ini.



4. Jika sudah maka akan muncul script html privacy policy yang kalian buat tadi, silahkan copy dan pastekan pada laman mode HTML pada blog anda..



5. Selesai...

Tambahan tutorial buat yang nggak ngerti cara membuat laman mode HTML :
1. Langkah pertama silahkan masuk ke dahsbor blogger kalian
2. Selanjutnya klik laman -> Buat Laman baru
3. Lalu ganti Compose menjadi HTML

Cara Terbaru Membuat Privacy Policy Online Pada Blog

4. Setelah itu pastekan script privacy policy yang sudah kalian copy tadi lalu klik publikasikan.
5. Selesai, silahkan melihat laman untuk mengetahui berhasil atau tidak.


Nah itulah tata cara membuat privacy policy online pada blog, saya harap setelah kalian membaca postingan saya kali ini kalian sudah bisa dan mengerti tata cara pembuatan privacy policy online secara otomatis dan gak ribet :D serta memasangnya juga pada blog anda :D

TINGGALKAN KOMENTAR KALIAN

Post a Comment Blogger

UKS TIPS

 
Top