2




Sepakbola, London - Chelsea dan Jose Mourinho sepakat untuk berpisah setelah dua tahun setengah membina kebersamaan. Benarkah pemecatan itu hanya didasarkan pada performa buruk Tim London Biru? Sang direktur teknik Michael Emenalo membeberkan alasan sebenarnya.   

Periode kedua Mourinho sebagai manajer The Blues harus berakhir malam tadi, Kamis (17/12), sebagaimana ia harus mendapat mimpi buruk lantaran gagal meningkatkan permainan Eden Hazard dan kolega hingga menjelang paruh musim. Ironisnya, juru racik asal Portugal tersebut baru saja meneken kontrak berdurasi empat tahun pada Juli lalu.

Pelatih 52 tahun itu berhasil mengembalikan trofi Premier League ke Stamford Bridge untuk kali pertama lagi sejak 2010 pada musim lalu. Ia juga sukses mempersembahkan gelar juara Piala Liga Inggris. Namun sepertinya itu tidak cukup bagi sang pemilik Roman Abramovich, yang memang dikenal hobi memecat pelatih. 

"Sementara ada sentimen besar bagi individu yang telah berjasa bagi klub, pada faktanya tetap Chelsea sedang mengalami masalah. Serangkaian hasil tidak bagus dan jelas terasa adanya perselisihan antara manajer dan pemain. Kami merasa sudah waktunya untuk bertindak," kata Emenalo dilansir Daily Star. 

"Pemilik klub terpaksa untuk membuat keputusan sangat berat yang bagus bagi klub. Salah satu klub terbesar di dunia berada satu poin di atas zona degradasi Premier League dan itu tidak cukup bagus. Setiap penggemar, meski mereka yang tak berkaitan dengan klub, bisa memahami klub ini sedang dalam kesulitan dan sesuatu harus dilakukan," demikian jelas Emenalo.



Post a Comment Blogger

UKS TIPS

 
Top